WAHANA SISWA BERKARYA SEPANJANG MASA

Selasa, 04 Februari 2020

Si Kecil Yang Tangguh


Ada seorang anak kecil yang tinggal di desa, Anak itu bernama Anton, Dia dari keluarga yang kurang mampu. Anton duduk di bangku kelas 5 di sebuah SD di desanya.
Anton siswa yang paling cerdas. Anton tidak sombong,mudah bergaul dan ramah kepada siapapun.
Anton juga anak yang berbakti, tidak pernah membangkang kepada kedua orang tuanya.Dia sempatkan waktu untuk membantu pekerjaan orang tuanya. Walau hanya sekedar mencuci atau menyapu halaman.
Bahkan Antonpun tak malu bekerja di warung untuk meringankan beban orang tuanya. Dia berkeliling berjualan kerupuk di pinggir jalan . Terik matahari tak dia hiraukan untuk menawarkan dagangannya.
“Krupuk…,krupuk…!!” teriaknya sepanjang jalan.
Kini dia hanya bisa rebahan di kamar. Tak bisa lagi berjualan. Kakinya masih sakit. Dia belum dapat berjalan semenjak di tabrak sepeda motor.
Dia tak bisa melupakan kejadian itu. Ketika sedang berjualan, tiba-tiba ada sepeda motor yang berjalan sangat kencang melewatinya dan menyenggolnya. Hingga dia terjatuh. Dagangannya berhamburan. Dia terpental, merasakan sakit yang luar biasa. Sementara dia lihat sang pengendara melarikan diri.
Anton memang anak yang tangguh. Sakit yang dirasakannya tak membuat dia putus asa. Kini dia sudah pulih dan dapat sekolah seperti biasa.
Antonpun masih bisa tersenyum ketika dia  berhasil menjadi juara kelas. “ Tetap semangat !” ujarnya dalam hati.  

Oleh : May Sartika  
siswa kelas VI

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:Hiasi Hidup Ini Dengan Kebaikan:..