WAHANA SISWA BERKARYA SEPANJANG MASA

Selasa, 04 Februari 2020

Bangku Reot


Sudah lama Dita merasakan sesuatu yang aneh di ruang itu. Setiap kali memasuki ruang itu Dita merasa ada yang memperhatikannya.
Sudah lama Dita curiga terhadap bangku yang sudah using yang berada di pojok ruang. Tidak ada yang aneh memang. Tapi kalau diperhatikan selalu timbul pertanyaan mengapa bangku usang itu berada di ruang kelas? Kok tidak ditaruh dalam gudang saja.
Konon ceritanya sudah berkali-kali bangku itu diletakkan di gudang tapi selalu kembali lagi. Entah siapa yang meletakkan lagi. Namun sejak peristiwa itu tidak ada lagi yang berani mengusiknya.
Sebetulnya Dita tidak percaya terhadap cerita itu. Dia menganggap hanya tahayul. Dan tahayul itu dosa besar.. Dia yakin bahwa semua itu merupakan kehendak yang kuasa.
Bel tanda istirahat telah berbunyi. Anak-anak berhamburan keluar kelas untuk beristirahat.
Sementara Dita masih berada di ruang kelas karena sedang mengerjakan pekerjaan yang harus segera diselesaikan.. Ruang terasa sepi, sunyi tak ada susrapun. Dita terlalu asyik menyelesaikan pekerjaannya.
Tiba-tiba Dita merasakan hawa dingin menerobos ruang itu. Sejenak Dita menghentikan pekerjaannya. “Tadi apa ya!” bisiknya dalam hati. Dita menenggok ke kanan dan kiri. Sepi tak ada sesuatu.
Bulu kuduk Dita mulai berdiri. Dia merasakan ada sesuatu yang hadir di ruang itu. Mata Dita menatap bangku yang ada di pojok ruang.
 “ Toloooong…..!!” teriaknya. Tba-tiba.Dita berlari kencang meninggalkan ruang tanpa menghiraukan kertas yang berhamburan.
Ternyata Dita melihat kaki bangku itu berubah menjadi kaki yang berbulu hitam lebat. Ditapun tersadar dan berucap,” Astagfirulloh….”

(8370)

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:Hiasi Hidup Ini Dengan Kebaikan:..