WAHANA SISWA BERKARYA SEPANJANG MASA

Senin, 23 Maret 2020

WC TIGA PINTU


Pak Budi tersenyum puas melihat keadaan WC yang baru. “Tampak bersih dan nyaman ,”gumamnya. Beda dengan keadaan pertama kali dia dating WC itu tampak kotor tak terurus.
Konon kabarnya WC tersebut tidak ada yang berani pakai karena sering menimbulkan kejadian-kejadian aneh. Banyak cerita mengenai WC tersebut. Kadang ada suara minta tolong tetapi setelah dicari suara itu tak ada. Bahkan ada anak yang tak bisa membuka pintu. Padahal pintu itu tak terkunci dari luar.
Sejak kejadian itu tak ada lagi yang berani menggunakannya. Sehingga makin hari keadaan WC itu semakin parah.
Memang eman kalau WC itu dibiarkan rusak. WC tersebut memiliki 3 pintu. Cukup luas untuk memenuhi kebutuhan siswa.
Kadang Pak Budi geli melihat para siswa yang kencing sembarangan. Ada yang di bawah pohon atau yang di depan tembok.. Sungguh ironis sekolah tempatnya untuk memberi contoh yang baik hanya membiarkan siswa berbuat jorok.
Sekali lagi Pak Budi tersenyum lega. Mudahan-mudahan WC yang baru ini dapat digunakan dan siswa tak takut lagi.
Tiba-tiba terdengar suara gaduh dari balik pintu WC. Pak Budi kaget dan segera memeriksa. Dengan hati was-was Pak Budi membuka pintu yang terdengar gaduh. Pak Budi melompat terkejut melihat tikus keluar dari balik pintu. “Oh, hanya tikus!” Pak Budi berpikir lega. Pak Budi ingin meninggalkan tempat itu.
Baru ingin melangkah Paj Budi dikejutkan suara air yang memancar dari kran. Kembali Pak Budi memeriksa. Dia buka pintu pertama krannya baik-baik saja. Namun suara itu masih terdengar. Dia buka pintu kedua, Pak Budi juga hanya menemukan hal yang sama. Tak ada yang rusak. Mungkin ini kran WC pintu ketiga. Barangkali pak tukang lupa mematikan kran.
Akhirnya dengan sedikit jengkel karena sudah berkali-kali membuka pintu Pak Budi membuka pintu ketiga.
“Toooloong!” teriak Pak Budi sambil berlari. Ternyata dia melihat sepotong tangan yang sedang membuka tutup kran. (8370)


0 komentar:

Posting Komentar

 
..:Hiasi Hidup Ini Dengan Kebaikan:..